Penelusuran Alumni / Tracer Study


Defenisi
  1. Studi pelacakan (tracer study) alumni adalah penelusuran alumni untuk menggali informasi melalui pengisian kuesioner yang telah disusun sesuai kebutuhan dengan tujuan untuk memperoleh informasi/data mengenai alumni dan untuk perbaikan proses pendidikan pada program studi.
  2. Kuesioner adalah formulir isian yang berisi pertanyaan-pertanyaan yang sudah disusun sedemikian rupa untuk suatu tujuan tertentu. 
  3. Prosedur pelacakan rutin yang dilakukan terhadap lulusan yang sedang melakukan legalisir ijazah.
  4. Prosedur Pelacakan Berkala yang dilakukan program studi melalui acara atau program kegiatan yang diselenggarakan program studi maupun ikatan alumni.
Tujuan
  1. Menggali informasi dari alumni mengenai kompetensi yang dibutuhkan pasar tenaga kerja dan juga untuk mengetahui keberadaannya setelah lulus.
  2. Melakukan pelacakan tempat kerja, bidang kerja, waktu tunggu memperoleh pekerjaan, gaji pertama, alamat, dan lain-lain dari alumni
  3. Menginventarisir informasi dari alumni selama menempuh pendidikan di Program Studi Farmasi Universitas Muhammadiyah Malang untuk pengembangan kurikulum program studi.
  4. Menginventarisasi daya manfaat hard skill dan soft skill yang diperoleh alumni selama menempuh pendidikan Program Studi Farmasi Universitas Muhammadiyah Malang.
  5.    Dokumen pendukung Re-akreditasi dan dokumen Evaluasi Pendidikan sebagai dasar perbaikan terus menerus.
Berdasarkan Definisi dan Tujuan di atas, kami mengajak teman-teman untuk berpartisipasi. Caranya mudah, cukup KLIK DI SINI untuk Form identitas tempat bekerja dan KLIK DI SINI untuk Form Penilaian Alumni (Harus diisi oleh pimpinan + tanda tangan pimpinan + stempel). 

Jika teman-teman membutuhkan surat resmi dari fakultas dapat menghubungi kami. Maka kami akan mengirimkannya segera melalui email.

Hasil Tracer Study kami tunggu melalui email kami alumnifarmasi.umm@gmail atau alumnifarmasi_umm@yahoo.com. Kami tunggu partisipasinya !

Terima kasih atas kerjasamanya dalam memajukan Program Studi Farmasi Universitas Muhammadiyah Malang kita yang tercinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar